Wisata di Bali – Perspektif Berbeda dengan Pemandu Lokal

Menemukan pemandu lokal yang baik untuk membawa Anda sekitar adalah bukan tugas yang mudah dan selama proses perencanaan untuk perjalanan saya ke Bali, saya pasti menggali sekitar sejumlah forum termasuk perjalanan penasihat dan Lonely Planet Thorntree. desa wisata mananggal surabaya Saya akhirnya mendarat di orang ini dengan nama Putu Arnawa. Kami memilih dia karena dia memiliki rekomendasi yang bagus dan beberapa orang yang terdaftar website ketika berbicara tentang panduan. Jadi pada akhirnya, kami memberinya sebuah e-mail dan menaruh iman kita di tengah jalan lokal Bali ini di seluruh dunia.

Putu akhirnya menjadi berlian yang benar dalam kasar untuk seluruh perjalanan kami ke Bali. Tanpa membosankan Anda dengan rincian tentang bagaimana kita punya semua yang mengatur, semua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa ia mampu menyesuaikan segala sesuatu untuk kebutuhan kita selama dua hari kami memesan dia untuk. harga nya juga wajar. Apa yang kita tidak menyadari adalah bahwa ia akan pergi lebih jauh dari itu dan melemparkan dalam beberapa petualangan tambahan tak terduga di sana juga.

HARI 1

wisata-di-bali

Hari 1 dengan Putu pergi cukup banyak seperti yang direncanakan. Kami memulai pengalaman budaya kita dengan tari Barong wajib, cerita baik dan jahat, banyak kling-klanging dan perempuan menari mampu meliukkan pergelangan tangan mereka dengan cara yang berat dan memberikan tatapan kematian yang akan mengirim menggigil sampai Anda tulang belakang. wisata mananggal surabaya Dari sana kami berhenti terkenal Sangeh Rahasia Monkey Forest Sanctuary di mana monyet hampir menggigitku. Pelajaran: tidak pernah mendapatkan antara monyet dan makanan! Setelah makan siang kami memiliki beberapa waktu untuk berkeliaran di sekitar Ubud dan pasar lokal.

wisata-di-bali1

Itu hanya sampai setelah Ubud yang kami di untuk kejutan. Kami berkendara sepanjang dan kami pasti telah menuju ke utara untuk melihat Ganung Batur (Mount Batur). Putu disebutkan kepada kami sebelumnya bahwa ada lebih dari 20.000 pura di Bali dengan setiap desa memiliki setidaknya 3 sendiri. Kuil yang sepeser pun selusin pada saat ini tapi kami melewati satu ini lebih besar yang memiliki besar melambaikan bendera berwarna cerah dan penduduk setempat yang berjalan dengan apa yang tampak seperti keranjang hadiah di atas kepala mereka. Putu menjelaskan bahwa setiap 6 bulan candi akan memiliki perayaan yang berlangsung 5 sampai 6 hari. Dia meminta kita jika kita ingin check it out dan baik Chantelle dan aku berkata kolektif “YES!”

wisata-di-bali2

Jadi kita keluar dari van dan di belakang Putu sudah memiliki beberapa sarung siap untuk pergi. Dia membantu kami menempatkan sarung dan kami sedang pergi. Segera setelah kami melangkah ke dalam pintu gerbang perpecahan yang menentukan candi Hindu Bali, rasanya seperti kami diangkut kembali ke negeri yang jauh-off. Rute perjalanan menuju desa mananggal Surabaya Kami jelas wisatawan hanya ada tetapi Putu membantu membimbing kita melalui labirin makanan persembahan khusus yang berjajar atap dari salah satu bangunan, penduduk setempat berdoa kabar baik beberapa bulan ke depan, band Bali bermain bermacam-macam normal lonceng, gong dan xylophone . Kami berjalan di sekitar, membenamkan diri dengan

sesuatu yang nyata yang terjadi yang benar-benar berarti sesuatu untuk penduduk setempat. Terlalu sering Anda pergi ke sebuah “pusat budaya” untuk mengamati budaya lokal tetapi seluruh hal adalah tindakan tahap. Di jalan keluar, kami bertemu dengan sekelompok anak-anak di pakaian tradisional untuk bersiap-siap untuk kinerja mereka. Kami akan senang tinggal tapi masih ada beberapa hal lainnya untuk memeriksa dan jadi kami enggan harus mengucapkan selamat tinggal.

wisata-di-bali3

Untuk akhir Hari 1 dengan Putu, ada perjalanan panjang lulus untuk melihat beberapa pemandangan salah satu gunung berapi aktif terbesar di Bali disebut Ganung Batur. Dari sana kami selesai dari hari menjelajahi Ganung Kawi, sebuah kompleks candi abad ke-11, yang memberikan kita sekilas pertama dari keindahan to-be-dipanen sawah dan rasa untuk arkeologi kecil dengan yang kuil batu-potong dan sudut kuno untuk meditasi.

wisata-di-bali4

Hari 1 kesimpulan: Bali is Awesome.

Hari kedua kami dengan Putu hanya sebagai besar seperti itu sebagian besar rencana kita telah berbicara tentang dengan sedikit kejutan ditaburi di sana.

Kami mulai pagi hari menuju ke Pura Taman Ayun yang mungkin kompleks terbesar kami melihat seluruh perjalanan. Dari sana kami berjalan sampai ke Jatiluwih untuk memeriksa sawah terkenal dari Bali.

wisata-di-bali5

Baik itu apa yang kami pikir kami akan lakukan sampai kami melewati sebuah desa kecil dengan mobil yang diparkir di sebelah kiri dan kanan jalan utama. Ada juga parkir make-shift di lapangan rumput dengan lebih mobil dan skuter. Putu mengatakan kepada kami ada sabung ayam terjadi dan lagi meminta kita jika kita ingin check it out. Kami berdua memberinya lain gemilang “NERAKA YA!” Dan dari kami. Kami harus membayar jumlah minimal Rupiah untuk masuk dan sekali di dalam itu benar-benar seperti mini-carnival mereka telah terjadi di sana. ada apa di desa mananggal Di luar amfiteater terbuka seperti arena untuk ayam-pertarungan, ada ton bilik memasak ledakan penuh dengan apa pun dari yang tidak diketahui tumis, jagung rebus, buah segar, roti dan banyak lagi. Itu cukup stimulasi indra.

wisata-di-bali6

Sekarang di dalam arena itu di mana tindakan nyata yang terjadi. Ada rasa kegembiraan dan antusias yang jelas setelah Anda semakin dekat. Seperti yang kita buat jalan kami lebih dekat ke puncak arena, orang banyak mengumpulkan cari ke bawah. Aku bersumpah seluruh pasti desa diambil hari atau setidaknya semua orang. Saat kami tiba di sana semua orang berbalik untuk memberikan tatapan bingung tapi segera setelah kami hanya sebagai bagian dari kerumunan seperti orang lain. Para pejabat / wasit di bagian bawah tampak berteriak sesuatu dan menunjuk orang. Rupanya ini adalah “dalam taruhan” di mana Anda bisa bertaruh pada kedua sisi untuk jumlah tertentu Anda memberitahu mereka. Untuk membuat sesuatu yang lebih kompleks, di bagian atas di mana kami berada, penduduk setempat sedang mencari di antara mereka sendiri dan menampar tagihan mereka di tangan mereka dan menunjuk pemilik lain. Setelah dua pemilik ayam mulai untuk mempersiapkan pertarungan semua orang berteriak sesuatu seperti “Sotu! Sotu! Sotu! “Putu kemudian menjelaskan kepada kita bahwa ini adalah” luar taruhan “di mana seseorang dapat melakukan kontak mata dengan orang lain dan menaruh uang di atas sesuatu seperti South atau Utara (mulai posisi ayam) dengan” Sotu “menjadi Selatan. Itu benar-benar gila pada saat ini. Setelah ayam jantan yang siap untuk pergi dua pemilik membiarkan mereka pergi dan kemudian seluruh arena pergi tenang Puppy. Ayam jantan yang diikat dengan ini pisau kecil di sekitar salah satu kaki mereka. Mereka berkibar, melompat, berkokok dan menginjak satu sama lain untuk membunuh. Dari atas saya hampir tidak bisa melihat apa-apa seperti yang terjadi semua begitu cepat. Akhirnya satu meninggal dan yang lainnya dinyatakan sebagai pemenang. Kami tinggal selama 3 lebih banyak dengan jumlah yang sama kebingungan, keacakan dan pembunuhan. Kami masih percaya bahwa kita melihat sabung ayam saat kami berjalan kembali ke van.

wisata-di-bali7

memutar ini menempatkan kami sedikit di belakang jadwal tapi kami masih bisa mendapatkan hingga Jatiluwih tepat waktu untuk makan siang dan berjalan-jalan di beberapa sawah. Dalam perjalanan kembali ke bawah menuju Tanah Lot untuk matahari terbenam, Putu membawa kita ke sisi dadakan lain jalan berhenti ketika ia melihat dua wanita panen padi. desa mananggal surabaya Kami berdua keluar dari mobil dan kami benar-benar bisa berjalan sampai ke petani, menonton mereka menggunakan metode tradisional memotong rumput tinggi dari beras dengan pisau mereka sementara Putu mengobrol dengan mereka dalam bahasa asli mereka. Ini adalah kehidupan nyata pengalaman lain otentik bahwa kita benar-benar tidak bisa direncanakan pada kita sendiri.

wisata-di-bali8

Untuk membungkus angin puyuh dua hari kami yang terbaik dari Bali, kami menyaksikan matahari terbenam di Tanah Lot yang dalam dirinya sendiri spektakuler dalam dirinya sendiri. Berkat tripod terpercaya saya saya mampu menangkap beberapa gambar yang menakjubkan setelah matahari mencelupkan di bawah.

Hari 2 kesimpulan: Ini sudah berakhir?

Jadi benar-benar kita tidak bisa meminta sesuatu yang lebih dari Putu dan kami dua hari menjelajahi pulau Bali. Kebanyakan orang akan memberitahu Anda bahwa Bali adalah lebih turis, megah atau kelebihan beban dengan resor tetapi jika Anda menghabiskan waktu untuk melihat bagian-bagian lain dari pulau, menemukan driver yang mengagumkan dan berbaur dengan penduduk setempat, Anda akan menemukan bahwa Bali adalah hanya penuh permata tersembunyi. Keunikan desa mananggal surabaya.

Pesta di Papua Indonesia

Apakah Anda pernah memiliki pengalaman perjalanan, atau bermimpi satu, yang benar-benar pukulan pikiran Anda? Wisata mananggal surabaya Seperti yang terjadi untuk saya kembali pada tahun 2006 di dataran tinggi Papua, Indonesia di mana saya adalah untuk menemukan sesuatu yang saya selalu bermimpi, di pegunungan terpencil di awan.

papua-indonesia

Semuanya dimulai dengan kesempatan pertemuan dengan dua wisatawan dari Pulau Sulawesi, di Indonesia. Mereka baru saja kembali dari hiking di hutan Papua, dan mendengarkan cerita mereka telah saya ketagihan. Aku harus pergi ke sana. Dengan tidak ada yang lain benar-benar direncanakan, saya memesan penerbangan dalam beberapa hari ke depan untuk kota Jayapura di pantai Papua, dan kemudian menghubungkan ke sebuah pesawat propeler tua menuju ke Lembah Baliem terpencil di tengah Papua.

Bahkan sebelum mendarat rasa kegembiraan menendang di. Saya suka wisata petualang dan meninggalkan orang banyak di belakang, dan di mana aku akan adalah apa yang saya impikan off. Ketika Anda terbang lebih jauh ke tengah Papua, penutup hutan berpakaian memberikan cara untuk selimut tebal awan, dan kemudian menonjol melalui semua itu, puncak gunung yang megah, dan di depan sebuah lembah besar alat tenun di tengah-tengah itu semua. Desa wisata mananggal surabaya Setelah mendarat, salah satu pemandangan pertama kali terlihat adalah dari seorang pria telanjang dengan labu penis, dan burung beo mati bertengger di kepala, berjalan di sepanjang landasan pacu. Seperti pepatah lama; “Anda tidak berada di Kansas lagi”!

papua-indonesia1

Wisatawan lakukan membuatnya menjadi Lembah Baliem sendiri selama bulan-bulan puncak, tetapi sebagian besar terkandung dalam lembah, dan masih terbatas dalam jumlah. Aku ada di sana selama musim off dan tidak ada turis lain di depan mata, tapi aku masih ingin melarikan diri lebih jauh, untuk memiliki petualangan benar. Jadi setelah lima hari atau lebih menjelajahi sekitar lembah, saya diselenggarakan pemandu lokal untuk datang dengan saya, dan kami menuju ke daerah pegunungan, jauh dari itu semua.

Bepergian di sana sangat sulit. Kami tidak cukup beruntung untuk mencari tumpangan di belakang off truk, bepergian di jalan yang sangat dasar untuk apa yang tampak seperti selamanya, melewati desa-desa terpencil dengan pondok jerami, sampai jalan itu tidak lebih. Sekarang sudah waktunya untuk memulai kenaikan antara desa yang tersebar di dataran tinggi, sering diselimuti awan.

papua-indonesia2

Setelah tinggal di sebuah gubuk lokal, panduan saya mendengar sebuah pertemuan besar yang berlangsung di sebuah landasan pacu rumput puncak bukit, yang digunakan oleh para misionaris Kristen untuk mengangkut diri di pesawat propeler kecil. Itu ada hubungannya dengan merayakan lima puluh tahun dari mereka berada di wilayah, atau sesuatu seperti itu. Meskipun tidak tertarik pada misionaris secara umum, kami berdua tertarik, dan pindah ke arah mana itu terjadi, dan setelah kedatangan, cepat mengatur tempat untuk tinggal di sebuah gubuk guru lokal.

Dua hari berikutnya sebelum perayaan itu untuk memulai dengan sungguh-sungguh, digunakan juga berkeliaran di sekitar pertemuan desa, dan mendapatkan rasa yang lebih besar dari di mana Anda berada, dan sejarah daerah.

orang lokal digunakan terus-menerus berperang satu sama lain. berbagai suku menyerang satu sama lain, dan agak gruesomely makan musuh juga! Ya, daerah wisata mananggal surabaya mereka digunakan untuk menjadi kanibal dan tinggal di sebuah keberadaan zaman batu, sampai penemuan lembah di 40 ‘s diperbolehkan cukup ruang untuk pesawat mendarat di antara pegunungan. Saat itulah para misionaris datang, dan untuk kredit mereka berhenti pertempuran, dan membawa beberapa cara modern.

papua-indonesia3

Banyak orang sekarang memakai pakaian, tapi masih ada beberapa yang berjalan di sekitar tradisional telanjang hanya dengan labu penis, dan beberapa dekorasi tubuh. Itu bisa mendapatkan cukup dingin di sana, dan mereka menggosok lemak babi ke kulit mereka untuk membantu tetap hangat, tidak sangat menarik!

Dengan panduan saya mampu menerjemahkan bagi saya, itu mudah untuk bertemu dan berbicara dengan mereka. Mereka adalah beberapa dari orang-orang ramah yang pernah saya temui di lebih dari 17 tahun perjalanan di seluruh dunia. Saya sangat senang dengan apa yang saya alami, tetapi acara utama adalah hanya untuk datang yang benar-benar meniup pikiran saya, dan meninggalkan saya kagum.

Hari perayaan yang datang. Selusin atau lebih misionaris telah diterbangkan dengan dua pilot Aussie, dan saya adalah satu-satunya wisata di sana untuk menyaksikan acara tersebut. Itu benar-benar satu dari pengalaman yang unik. Hal itu dimaksudkan hanya untuk para misionaris, dan jadi saya sangat beruntung untuk berada di sana.

papua-indonesia4

Sekarang semua suku di daerah mulai turun ke lapangan berumput, itu adalah calon landasan pacu. jika anda berwisata ke desa wisata mananggal surabaya Beberapa telah berjalan selama berhari-hari untuk sampai ke sana, dan mereka datang dalam jumlah ribuan. Mereka akan lari ke lapangan, satu kelompok pada suatu waktu, berteriak kehadiran mereka ke seluruh.

Babi sangat berharga di sana, dan banyak yang harus dimakan untuk pesta depan. Babi-babi akan dilakukan terkait dengan tiang-tiang kayu, dan setelah pengaturan turun akan ditembak melalui hati dengan busur dan anak panah. Aku tidak bisa menjaga hitungan berapa banyak babi ada, tapi bisa mengatakan sampai seratus, mungkin lebih, mungkin kurang.

papua-indonesia5

Selama ini puluhan oven bumi besar disiapkan, dengan batu-batu yang dipanaskan di atas api besar, lubang-lubang besar yang digali, dan daun yang dibawa oleh warga desa di siap. Seluruh daerah itu sekarang terbungkus asap dari semua kebakaran, dan dengan awan berkabut rendah turun, rasanya seperti sesuatu yang keluar dari dongeng.

Setelah semua babi yang ahli dicincang, proses memasak dimulai. Pertama beberapa daun dimasukkan ke dalam lubang, diikuti oleh batuan panas, dan kemudian tingkat lain daun. Kemudian daging dimasukkan ke dalam, dan lokasi wisata mananggal surabaya kemudian tingkat lain daun, dan kemudian beberapa batu lagi, dan seterusnya. Kemudian lubang ditutup dalam tanah, dan kiri untuk memasak daging selama beberapa jam di dalam tanah. Aku merasa lapar dan mengantisipasi tinggi makanan untuk datang!

Selama menunggu makanan, panduan dan saya terus berbaur dengan orang banyak, pertemuan para pemimpin suku untuk berpose untuk foto. Ketika makanan akhirnya siap, aku duduk dengan sekelompok orang secara tradisional berpakaian, dengan kata lain tidak berpakaian sama sekali, dan menunggu untuk makanan.

Satu hal yang saya tidak pernah menemukan sampai sekarang, adalah bahwa lemak babi dianggap kelezatan lokal. Sekarang kembali ke rumah saya menikmati beberapa lemak babi dengan daging, aku bahkan akan mengatakan itu adalah salah satu bagian favorit saya, tapi di sana itu sedikit berbeda. Bersemangat untuk mencoba daging, seikat besar dari itu ditempatkan di antara kelompok tersebut, namun keinginan saya berasap daging prime rasa, pupus oleh gumpalan besar lemak.

papua-indonesia6

Hari berikutnya kami memutuskan untuk pindah, sebagai daerah telah kembali normal, dan dengan visa Indonesia saya berjalan keluar, aku harus pergi cukup sebentar lagi. Tiba kembali di kota kecil di sebelah bandara setelah perjalanan panjang, bagian kaki, bagian di bagian belakang dari truk lagi, saya mengucapkan selamat tinggal saya, dan memesan penerbangan keluar untuk hari berikutnya.

Meninggalkan adalah sulit untuk dilakukan. Aku punya waktu yang baik di sana, dan memahami bahwa hal itu akan sulit untuk menemukan sesuatu seperti ini lagi. Mereka memiliki bumi ini oven memasak off untuk kelompok kecil wisatawan yang datang, tapi aku tahu itu tidak akan memiliki perasaan yang sama bagi saya, karena secara acak datang di acara rahasia jauh di dataran tinggi, jauh dari itu semua.

Di langit sekarang, aku melihat keluar dari jendela di pegunungan perlahan memudar, dan berpikir dari semua orang yang ramah saya telah bertemu di tempat ini mengejutkan indah, dan bertanya-tanya apakah aku akan pernah kembali. wisata mananggal surabaya Saya berharap bahwa suatu hari saya akan, dan bahwa orang lain bisa menemukan pengalaman unik untuk diri mereka sendiri, di suatu tempat di dunia.